Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2014

Kisah Anting Anak Perempuanku

Saya memiliki anak perempuan. Dia anak kedua dari mau 3 bersaudara krn saat ini sy sdg mengandung anak ketiga. Wajahnya cantik nan ayu. Banyak yang bilang mirip chinese. Sehingga sering dibilang chiwo (China Jowo) hehe. Maklum ayah bundanya dr japanese en chinese (hahaha lebay) ga ding.. qt asli Jowo. Jowo Tengah. :)
Saat bayi blm prnh digunduli rambutnya. Dikarenakan embah yg mw nggundulin trnyta ga dtg ke rmh krn trnyta mw umroh. Pdhl sblmnya mijitin emaknyà yg baru lahiran. Tp gpp kok mbah. Akhirnya baru nih 3 bulan yg lalu sejak kutulis post ini, dia sy bawa ke tukang pangkas rambut maklum kan udah gede 1.5 th lebih jd bs duduk manis di pangkas rambut. Kenapa karena rambutnya tak ujung tumbuh subur. Akhrny stlh digundul. Alhmdlh lumayan ada peningkatan rambutnya tumbuh dg cepat dan halus.
Berawal dari rambut gundul ini nih.. Anak perempuanku dikira laki-laki pasti itu. Padahal dah saya pakein baju atau celana warna pink. Karena kadang kalo pake jilbab pasti dilepas. Orang-orang …

Dahsyatnya Pelukan terhadap Anak

Teringat semasa kecil saat dada sudah mulai sesak, mata terasa berat menahan air mata untuk keluar, jari jemari tak kuat untuk menopang rasa lelah, saat itulah Ibu memelukku dan mengelus2 punggungku. Begitu nyaman dan hangat sehingga lupa jika sedang merasakan hal itu. Hal itulah yag akan aku lakukan kepada anak-anaku kini.

Mengutip dari seorang ahli pedagogik. Pelukanmu terhadap isterimu menambah harapan hidup satu hari.. Maka rajin-rajinlah memeluknya. (Hal ini juga berlaku buat anak kan ya). Menambahkan bahwa pelukan tidak hanya berlaku kepada istri atau suami tercinta tapi Ibu, nenek dan terutama anak yang sedang berkembang dari segi emosional dan psikologisnya. 

Saya pernah membaca sebuah buku juga bahwa jika anak menangis. Usaplah punggungnya dari kepala sampai tulang ekornya. Hal itu akan membuat anak menjadi nyaman dan penurut serta percaya diri bahwa ada sosok yang dapat dijadikan pelindung.

Hal yang Perlu diingat:
Jangan memeluk orang yang bukan muhrim yah, yang muhrim seperti …

Sensasi memiliki Anak dengan Jarak Umur yang Berdekatan

Memiliki anak merupakan anugerah yang tidak terkira dari Tuhan yang Maha Esa. Terlebih kita telah dipercaya untuk merawat dan mendidik mereka menjadi penerus generasi bangsa dari garis keturunan kita. Alhamdulillahirrabbil 'alamin. Tapi apakah Ayah dan Bunda memiliki anak yang memiliki jarak berdekatan? Sensasinya luar biasa bukan?hehe.

Pasti banyak juga Ayah dan Bunda yang memiliki anak dengan jarak umur yang berdekatan. Seperti saya. Jarak anak pertama dengan anak kedua yakni 2 tahun 3 bulan sedangkan jarak anak kedua dan anak ketiga calonnya juga kayaknya sama 2 tahun 3 bulan. Yang pasti janganlah menjadikan mereka menjadi beban toh semua itu akan menuai kebaikan untuk kita kelak di hari tua. Hadapi dengan senyuman, kesabaran dan ketekunan dalam mendidik mereka.

Lalu dimanakah sensasinya? Sensasinya terdapat pada sifat mereka yang jadi mirip anak kembar. Wow banget lho. Adik yang selalu iri dengan kakak. Selalu saling ganggu mengganggu. Seperti saat Adik menemani Kakak mengaji…