Skip to main content

Special Things from Special Man

Pagi buta telah mencolekku dengan pasti. Riuh suara kokok ayam dan desiran angin dingin dipagi hari membuatku siap untuk beraktivitas. Tak hanya aku yg ribut dan ribet mengurusi segala keperluan dipagi hari. Punya 2 anak dengan usia dekat memang harus selalu sigap dan disiplin akan waktu. Apalagi nih jika anak ketiga kami lahir. Waahh rasanya punya sekolah taman kanak-kanak sendiri :D
Sama seperti tadi pagi dan kemarin. Aku pun bergegas dengan gempita, sentuh sana sentuh sini agar semua segera rampung sebelum anak-anak bangun (sengaja ga pake ART).
Pas disatu waktu akupun lupa jika Ayahnya anak-anak akan mengajak kami ke Jogjakarta dengan kondisi hamil tua tinggal tunggu lahirannya saja.
          "Kita jalan-jalan ke Jogja yuk mah, dulu mamah pernah bilang rindu main ke jogja."
Tak kusangka benar kata sang Ayah mengajak kami jalan kesana padahal tahukah kamu? Ayah baru saja tiba dari Jakarta pagi ini. Sedang kita khawatir jika suami merasa capek. Karena memang niat yang sudah menggebu, suami pun siap sedia membawa seluruh perlengkapan (termasuk perlengkapan adek bayi lahir lho, takut kalo mbrojol dijalan :D).
Dipikir-pikir lebih dalam lagi. Tumben sekali suami dengan tekad bulat sebulat bola pingpong niat banget nraktir qt full deh pokoknya manja-manjain kita. Dengan dikasihnya uang jajan baju, plesir ke tmpt yg aku suka, tidur di hotel saat itu nginap di Wisma MM UGM dengan biaya inap sekitar 450K per day, anak2 mbuntut aja deh ya maunya kemana..hehe. Ehalah ya benar, suami memang merayakan Ultahku yang ke-17 ditambah 11 tahun hehe. Dia sempat ngomong kalo nanti-nanti ke Jogjanya bisa-bisa nggak kesana-sana karena debay masih terlalu kecil hehe.
Padahal nih di 2 minggu sebelumnya, suami pernah mengutarakan satu surat untuk dipahami dan disyukuri. Belum 'ngeh' waktu itu karena ternyata surat ini mengingatkan kita akan nikmat syukur nikmat umur. Subhanallah.
          'Surat Al'Ashr'
          Saat itu dengan gaya akupun bilang, "artinya apa ya pah? Lupa nih".
          Suami akhirnya kasih PR "ya sudah dihapalkan dulu sana".
          "Walah"
Rasa hati dan ragapun seperti terhempas setelah membaca surat ini dan memaknai setiap kata yang tersirat. Umur merupakan nikmat syukur yang selalu diingat. Gunakan umurmu untuk kebaikan sehingga barokahlah sepanjang hidupmu. Amal saleh pun harus selalu didampingi. Karena hal itu bagaikan cermin dan bayangan. Mereka selalu bersamaan.
Senang sudah diberi tausiyah diri akan pentingnya hidup yg Islami. Serasa ditendang dengan kekuatan super merasuk dalam hati. Uhhhh.. makasih banyak suamiku sayang.. Semoga kita selalu menjadi keluarga yang selalu menjunjung tinggi nilai keagamaan, yang pandai bersyukur, yang tidak lupa beramal dan sodakoh, dll. Amiin. Terima kasih juga ya pah dengan hadiah istimewa di ulang tahun mamah.  Surprising bgt! Seneng banget! Anak-anak juga seneng banget jalan-jalan bareng!
*Sebenarnya cerita ini #latepost karena jalan2nya itu di awal bulan Maret. Tapi karena baru sempat nulis jadi posting karena mengandung hal penting yang dapat diambil positive value nya. Terima kasih blog-walker! :D

Comments

Popular posts from this blog

Pertolongan Pertama Mengatasi Anus Bayi Merah

Jangan anggap remeh iritasi merah pada anus bayi karena dapat menimbulkan rasa pedih, nyeri dan gatal pada anak yang kita tidak rasakan. Dua hari yang lalu, anak saya AL (2 tahun) mengeluh kesakitan saat saya bersihkan dg air bersih sesaat setelah buang air besar, “atitt mamaahh”. Lalu saya lihat “mana yang sakit mas?” Cukup kaget melihat ada iritasi merah pada anusnya.
Akhirnya saya minta tolong papahnya untuk membelikan baby oil. Iya baby oil yang bunda-bunda biasa pakai untuk dioleskan di lekukan-lekukan pada bayi atau untuk memijatnya. Dikarenakan dulu saat AL masih bayi, anusnya pernah merah juga. Ternyata memang baby oil ini sangat ampuh untuk menghilangkan iritasi merah pada bayi maupun balita kita. Ini sebagai pertolongan pertama sebelum ke Dokter karena dulu pengalaman saat Al msh bayi juga mengalami hal seperti ini.
Jadi jangan langsung memakai obat-obatan yang ga jelas yah bunda karena sifat kulit bayi dan balita kita masih polos dan rentan. Jika dengan baby oil yang saya …

Review Bedak Saripohatji Herbal Nan Alami

Wajah putih, mulus dan bebas jerawat. Siapa sih yang nggak mau? Cowo aja mau apalagi cewe. Tapi ya nggak wajahnya aja yang putih kali ya tapi badannya berkulit hitam. Kayak jenang jamuran dong,hehe.

Berbicara soal wajah. Nggak sedikit wanita sudah pasti mendambakannya, termasuk yang nulis en yang lagi baca. Wajah nggak akan jauh-jauh dengan yang namanya bedak, facial, masker, dan kawan-kawannya.

Ini nih, saya punya rekomendasi bedak dingin yang oke banget namanya Bedak Saripohatji. Tapi sebelum berbicara tentang bedak ini, saya mau cerita saat dulu waktu SMA. Saat SMA, wajah saya dipenuhi dengan bintang kejora. maklum rutinitas sebagai Girl Scouts yang tomboy dan nggak peduli dengan alam adam sekitar membuat wajah saya menjadi sedikit bernoda dengan bintang-bintang (red: jerawat). Mbayanginnya jangan berlebihan ya, nggak banyak banget kok cuma ada segitu aja kok. Ngeles, hehe.


Akhirnya saya pun dapat saran pinjeman (duh nggak banget ya, nggak modal), bukan nggak modal tapi memang bin…

Review Cream SARI Whitening

Actually, kulitku berwarna coklat sawo matang. Nggak tahu kalau sawo mentah bagaimana. Yang pasti kalau sedang mengisi identitas pasti tulisannya pilihannya ya sawo matang, putih, hitam atau apalah yang lainnya.

Bersyukur dengan segala yang diberikan Allah SWT dengan warna kulit ini, dengan keadaanku sekarang, semuanya. Alhamdulillah wa syukurillah. Jika melihat judul dari artikel ini pasti kalian akan mengira bahwa ah katanya bersyukur kok nge-review cream whitening, berarti ingin putih dong. Nggak mensyukuri tuh. Eits, jangan salah, dengan ini juga salah satu bentuk menjaga kesyukuran (*ngeles). Sebenarnya dari awal nggak tertarik dengan memutihkan atau yang lainnya.Akan tetapi saya sadar kini telah bersuami dan memiliki anak yang lucu-lucu. makin lama makin tua, pasti kualitas kulit kita akan berkerut dengan sendirinya. Paling tidak saya menjaga kebersihan dengan membuat kulit tetap cerah dan terjaga. Itupun untuk menyenangkan suami (*pasti dibilang ngeles lagi) eh ini penulisnya …