Skip to main content

Jalan Menuju Wisata Alam Kalibiru

Lokasi Wisata Kalibiru di desa Hargowilis, Kokap di Kabupaten Kulon progo Yogyakarta. Lokasi wisata ini berada di daerah Perbukitan Menoreh. Dari atas sana, kamu bisa mendapatkan pemandangan yang sangat menarik yakni Waduk Sermo dan Cantiknya perbukitan Menoreh. Pemandangannya yang eksotis dan kian digemari oleh para wisatawan lokal bahkan wisatawan dari luar negeri. Terbukti saat saya mengunjungi wisata Kalibiru ini, banyak pendatang yang sengaja datang dari jauh, entah dari dalam kota, luar kota maupun luar negeri untuk mendapatkan spot foto yang nyentrik dengan background pemandangan hijau nan asri.

Fasilitas di wisata Kalibiru sangatlah lengkap dari mushola, lounge, warung, toilet, tempat pertemuan, bahkan tempat penginapan. Padahal Wisata Kalibiru ini cukup tinggi yakni 450 dpl. Jangan kaget jika kamu akan terkesan saat melihat pertama kalinya disini.

Tiket masuk ke Wisata kalibiru ini cukup murah yakni Rp. 5.000,- ini berlaku kemarin bulan Maret 2017 saat saya dan keluarga datang kesana. Untuk mendapatkan spot foto diatas pohon kamu menambahkan biaya sekitar Rp. 10.000,-. Untuk wahana flying fox dan jembatan gantung sekitar Rp. 20.000,-. jangan lupa kamu sisakan parkir Rp.5.000,- jika kamu membawa kendaraan roda empat. Spot fotonya pun memiliki banyak macam jadi jangan sampai ketinggalan untuk menuju ke Wisata kalibiru ini ya.Dikarenakan saya pernah kesorean, sudah sampai atas ternyata spot fotonya sudah habis. Tapi gak bakal kapok untuk bisa mencoba main lagi ke wisata yang cantik ini.

Rute perjalanan ke arah wisata kalibiru ini lebih enak jalannya melewati jalur wates-waduk sermo dikarenakan area jalannya cukup lebar dan dapat ditempuh dengan mudah. Cukup tenang juga karena banyak staff wisata kalibiru yang menjaga tiap-tiap spot jalan disana.
Dari Arah Wates:
Jika dari pusat kota yogyakarta, pergilah menuju ke arah barat menuju jalan wates. ikuti jalan tersebut hingga kamu akan diseberangkan oleh jembatan bantar yang menghubungkan kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon progo. Setelah sampai di Sentolo, belok ke kanan melewati pasar sentolo. Ikuti jalan tersebut hingga sampai di sebuah perempatan, belok kiri ke arah alun-alun wates. Dari sini arahkan perjalananmu ke barat melalui jalan wates- sermo.Setelah itu kamu akan melewati RSUD Wates ada pertigaan, belok kanan arah waduk sermo. Saat masuk waduk sermo, dari sini kamu cukup mengikuti plang atau tanda menuju desa wisata kalibiru.
Dari arah Wonosari:
Kalau bisa kamu mengikuti google map di HP android yang kamu miliki. Disini, setelah kamu memasuki desa menuju desa wisata alam kalibiru, jalan yang ditempuh butuh kendaraan yang prima dan kamu harus berhati-hati dikarenakan track jalannya hanya bisa untuk satu kendaraan roda empat sehingga harus sering bergantian berjalan dan area jalan yang berkelok-kelok. Disini kamu juga bisa sewa mobil offroad jeep, harga sewa Rp. 200.000,-. Tenang saja, banyak pegawai berpakaian dan bertopi Wisata Alam Kalibiru siap memandu dan mengatur lalu lintas menuju arah Desa Wisata Kalibiru.

Pengalaman kemarin, saya berangkat dari arah Wonosari karena sebelumnya habis makan siang di Tengkleng HOHAH (tunggu reviewnya), dan pulangnya ke arah Waduk Sermo (pas banget ketemu dengan spot menarik juga namanya Taman Pring Kuning tunggu reviewnya juga ya) karena saya mau langsung ke kampung halaman di Banjarnegara. Saya sarankan lebih baik melewati arah Wates saja yang tracknya tidak begitu berkelok-kelok.

TIPS UNTUK PARA WISATAWAN WISATA KALIBIRU
1. Pastikan kamu datang lebih pagi untuk mendapatkan spot foto di wisata Kalibiru, jangan kesorean karena dijamin sudah habis spot nya.
2. Gunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dalam kondisi prima.
3. Jika membawa baby maupun balita pastikan kamu membawa emban atau jarik agar perjalananmu lancar saat menaiki perbukitan tersebut.
4. Jangan sampai kehabisan baterai untuk foto-foto.

Seru dan menyenangkan kalau bisa jalan-jalan ke Kulon progo dan wilayah sekitarnya dikarenakan daerah wisatanya yang luar biasa bagus dan beragam dengan unsur kembali ke alam. Kamu juga bisa browsing-browsing wisata lainnya di daerah Kulon Progo Yogyakarta di link official inidisini atau juga bisa disini. Semoga harimu menyenangkan. Yuk main ke Kulonprogo!

Makasih dah mampir dan komen juga ikuti terus ya cerita menarik lainnya yang InsyaAllah akan bermanfaat buat semua.

^_^ Salam hangat, tantinium



Comments

Popular posts from this blog

Pertolongan Pertama Mengatasi Anus Bayi Merah

Jangan anggap remeh iritasi merah pada anus bayi karena dapat menimbulkan rasa pedih, nyeri dan gatal pada anak yang kita tidak rasakan. Dua hari yang lalu, anak saya AL (2 tahun) mengeluh kesakitan saat saya bersihkan dg air bersih sesaat setelah buang air besar, “atitt mamaahh”. Lalu saya lihat “mana yang sakit mas?” Cukup kaget melihat ada iritasi merah pada anusnya.
Akhirnya saya minta tolong papahnya untuk membelikan baby oil. Iya baby oil yang bunda-bunda biasa pakai untuk dioleskan di lekukan-lekukan pada bayi atau untuk memijatnya. Dikarenakan dulu saat AL masih bayi, anusnya pernah merah juga. Ternyata memang baby oil ini sangat ampuh untuk menghilangkan iritasi merah pada bayi maupun balita kita. Ini sebagai pertolongan pertama sebelum ke Dokter karena dulu pengalaman saat Al msh bayi juga mengalami hal seperti ini.
Jadi jangan langsung memakai obat-obatan yang ga jelas yah bunda karena sifat kulit bayi dan balita kita masih polos dan rentan. Jika dengan baby oil yang saya …

Review Bedak Saripohatji Herbal Nan Alami

Wajah putih, mulus dan bebas jerawat. Siapa sih yang nggak mau? Cowo aja mau apalagi cewe. Tapi ya nggak wajahnya aja yang putih kali ya tapi badannya berkulit hitam. Kayak jenang jamuran dong,hehe.

Berbicara soal wajah. Nggak sedikit wanita sudah pasti mendambakannya, termasuk yang nulis en yang lagi baca. Wajah nggak akan jauh-jauh dengan yang namanya bedak, facial, masker, dan kawan-kawannya.

Ini nih, saya punya rekomendasi bedak dingin yang oke banget namanya Bedak Saripohatji. Tapi sebelum berbicara tentang bedak ini, saya mau cerita saat dulu waktu SMA. Saat SMA, wajah saya dipenuhi dengan bintang kejora. maklum rutinitas sebagai Girl Scouts yang tomboy dan nggak peduli dengan alam adam sekitar membuat wajah saya menjadi sedikit bernoda dengan bintang-bintang (red: jerawat). Mbayanginnya jangan berlebihan ya, nggak banyak banget kok cuma ada segitu aja kok. Ngeles, hehe.


Akhirnya saya pun dapat saran pinjeman (duh nggak banget ya, nggak modal), bukan nggak modal tapi memang bin…

Review Cream SARI Whitening

Actually, kulitku berwarna coklat sawo matang. Nggak tahu kalau sawo mentah bagaimana. Yang pasti kalau sedang mengisi identitas pasti tulisannya pilihannya ya sawo matang, putih, hitam atau apalah yang lainnya.

Bersyukur dengan segala yang diberikan Allah SWT dengan warna kulit ini, dengan keadaanku sekarang, semuanya. Alhamdulillah wa syukurillah. Jika melihat judul dari artikel ini pasti kalian akan mengira bahwa ah katanya bersyukur kok nge-review cream whitening, berarti ingin putih dong. Nggak mensyukuri tuh. Eits, jangan salah, dengan ini juga salah satu bentuk menjaga kesyukuran (*ngeles). Sebenarnya dari awal nggak tertarik dengan memutihkan atau yang lainnya.Akan tetapi saya sadar kini telah bersuami dan memiliki anak yang lucu-lucu. makin lama makin tua, pasti kualitas kulit kita akan berkerut dengan sendirinya. Paling tidak saya menjaga kebersihan dengan membuat kulit tetap cerah dan terjaga. Itupun untuk menyenangkan suami (*pasti dibilang ngeles lagi) eh ini penulisnya …