Skip to main content

Spot Gerbang UGM

Sesampainya di Yogyakarta, kami pun melepas penat dengan makan seadanya dipagi hari. Dikarenakan kami belum mau pindah posisi untuk merambah ke warung-warung pinggiran.

Berhubung suami akan ada acara seminar di Hotel Alana, daerah Tugu Monjali sana jadi saya dan anak-anak berencana untuk jalan-jalan sendiri sekitaran Yogyakarta. Pertama yang kami kunjungi adalah spot gerbang UGM. Gerbang UGM tersedia spot taman dengan tulisan timbul "UNIVERSITAS GADJAH MADA". Ini pas banget buat ngenalin anak-anak tentang almamater Papahnya dulu kuliah disitu. Mereka excited banget karena merasa miliknya juga. Bayangkan tiga anak dipegang sendirian sama mamahnya, difoto berlarian kesana kemari sehingga kita musti waspada kalau-kalau mereka lari ke arah jalan raya. Untungnya arah spot untuk ke jalan raya harus dilalui tangga pendek terlebih dahulu sehingga anak-anak musti melambatkan langkahnya.

Selesai foto di spot tulisan gerbang UGM, kita menuju parkiran. Saya parkir tepat disebelah spot tulisan tersebut, tepatnya didepan deretan Wisma KAGAMA. Saya fikir anak-anak langsung menuju ke arah mobil. Ternyata gak lho, mereka tertsrik dengan gapura delan wisma KAGAMA ini, pasa dicekrek-cekrek, wahh lumayan juga nie hasilnya. Alhamdulillah dapet dua spot oke hari ini. Jadi buat blog-walker yang bawa kendaraan, saya saranin untuk memarkir kendaraan anda di linggiran jalan depan wisma Kagama atau sebrangnya. Kadang bingung nih buat pendatang yang dah lama tak nongol jua di Jogja meski Jogja tidaklah asing buat saya.

Warm Regard.
Tantinium

Comments

Popular posts from this blog

Pertolongan Pertama Mengatasi Anus Bayi Merah

Jangan anggap remeh iritasi merah pada anus bayi karena dapat menimbulkan rasa pedih, nyeri dan gatal pada anak yang kita tidak rasakan. Dua hari yang lalu, anak saya AL (2 tahun) mengeluh kesakitan saat saya bersihkan dg air bersih sesaat setelah buang air besar, “atitt mamaahh”. Lalu saya lihat “mana yang sakit mas?” Cukup kaget melihat ada iritasi merah pada anusnya.
Akhirnya saya minta tolong papahnya untuk membelikan baby oil. Iya baby oil yang bunda-bunda biasa pakai untuk dioleskan di lekukan-lekukan pada bayi atau untuk memijatnya. Dikarenakan dulu saat AL masih bayi, anusnya pernah merah juga. Ternyata memang baby oil ini sangat ampuh untuk menghilangkan iritasi merah pada bayi maupun balita kita. Ini sebagai pertolongan pertama sebelum ke Dokter karena dulu pengalaman saat Al msh bayi juga mengalami hal seperti ini.
Jadi jangan langsung memakai obat-obatan yang ga jelas yah bunda karena sifat kulit bayi dan balita kita masih polos dan rentan. Jika dengan baby oil yang saya …

Review Bedak Saripohatji Herbal Nan Alami

Wajah putih, mulus dan bebas jerawat. Siapa sih yang nggak mau? Cowo aja mau apalagi cewe. Tapi ya nggak wajahnya aja yang putih kali ya tapi badannya berkulit hitam. Kayak jenang jamuran dong,hehe.

Berbicara soal wajah. Nggak sedikit wanita sudah pasti mendambakannya, termasuk yang nulis en yang lagi baca. Wajah nggak akan jauh-jauh dengan yang namanya bedak, facial, masker, dan kawan-kawannya.

Ini nih, saya punya rekomendasi bedak dingin yang oke banget namanya Bedak Saripohatji. Tapi sebelum berbicara tentang bedak ini, saya mau cerita saat dulu waktu SMA. Saat SMA, wajah saya dipenuhi dengan bintang kejora. maklum rutinitas sebagai Girl Scouts yang tomboy dan nggak peduli dengan alam adam sekitar membuat wajah saya menjadi sedikit bernoda dengan bintang-bintang (red: jerawat). Mbayanginnya jangan berlebihan ya, nggak banyak banget kok cuma ada segitu aja kok. Ngeles, hehe.


Akhirnya saya pun dapat saran pinjeman (duh nggak banget ya, nggak modal), bukan nggak modal tapi memang bin…

Review Cream SARI Whitening

Actually, kulitku berwarna coklat sawo matang. Nggak tahu kalau sawo mentah bagaimana. Yang pasti kalau sedang mengisi identitas pasti tulisannya pilihannya ya sawo matang, putih, hitam atau apalah yang lainnya.

Bersyukur dengan segala yang diberikan Allah SWT dengan warna kulit ini, dengan keadaanku sekarang, semuanya. Alhamdulillah wa syukurillah. Jika melihat judul dari artikel ini pasti kalian akan mengira bahwa ah katanya bersyukur kok nge-review cream whitening, berarti ingin putih dong. Nggak mensyukuri tuh. Eits, jangan salah, dengan ini juga salah satu bentuk menjaga kesyukuran (*ngeles). Sebenarnya dari awal nggak tertarik dengan memutihkan atau yang lainnya.Akan tetapi saya sadar kini telah bersuami dan memiliki anak yang lucu-lucu. makin lama makin tua, pasti kualitas kulit kita akan berkerut dengan sendirinya. Paling tidak saya menjaga kebersihan dengan membuat kulit tetap cerah dan terjaga. Itupun untuk menyenangkan suami (*pasti dibilang ngeles lagi) eh ini penulisnya …