Skip to main content

Reuni Berkedok Ketemu Mantan

Beberapa bulan yang lalu, tepatnya setelah bulan Ramadhan. Gembar gembor hampir semua angkatan sekolah diseluruh Indonesia mengadakan reuni dimana-mana. Ada yang di resto, rumah makan, saung, cafe, kebun atau bahkan field-trip bareng. Wuihhh asyiknya. Cuman eh cuman kalo ngomong-ngomong soal reuni. Please ya Istiqomah... Ingat-ingat sudah pada beranak dan sudah pada punya bini n suami. LOL. 

Kalo sahabatan en berteman sama mantan aku rasa ga masalah dan wajar yang terpenting adalah inget status sekarang. Jaga hati sudah pasti meski ada rasa aneh menusuk dalam raga. Tapi kelola pikiran dengan baik pasti rasa aneh itu tdk akan pernah muncul dan ikutin teladan istri solekhah dari Rasulullah SAW seperti Siti Khadijah. Atau suami soleh seperti siapa? Rasulullah SAW pastinya. 

Rasulullah SAW tidaklah memiliki istri berjumlah banyak dalam satu waktu. Telusuri lagi, bahwa istrinya meninggal lalu beliau menikah lagi. Begitu ceritanya dan lebih lengkapnya bisa googling dulu di blog sebelah. Sehingga teladani risalah Rasulullah SAW yang benar. Sehingga bisa menjadi panutan suami yang soleh seperti beliau.

Oke balik lagi ke bahasan ini. Jadi, jadikanlah ajang reuni itu bukanlah menjadi ajang CLBK, ajang ketemu mantan ataupun ajang ngomongin the bad thing to the worst. Artinya Reuni itu hanyalah untuk ajang Silaturahmi. Karena dalam silaturahmi, kita akan mendapatkan banyak keutamaan dari Allah SWT, antara lain:
1. Mendapatkan keutamaan di sisi Allah SWT.
2. Mendapatkan pahala sedekah seperti sedekah kepada keluarga sendiri.
3. Diberikan umur panjang dan diluaskan rezekinya.
4. Merupakan konsekuensi kepada Allah SWT.
5. Terhubung dengan Allah SWT.
6. Penyebab masuk surga dan dijauhkan dari neraka.
7. Pahalanya seperti memerdekakan budak.

Banyak hadist yang menerangkan tentang 7 hal tersebut diatas. Karena kebetulan, aku belum bisa menerapkan tulisan Arab jadi mungkin lain waktu, aku akan melengkapi tulisan ini. 

Dijelaskan kembali bahwa Keutamaan menyambung silaturahmi dan akan mendapatkan pahala oleh Allah SWT sehingga Islam selalu mengajarkan kita untuk selalu berakhlak terpuji dan beramal sholeh serta menjaga silaturahmi dengan baik dan hindarkan hal-hal pemicu keretakan rumah tangga. Oleh karena itu, kita harus meluruskan niat reuni bertemu dengan teman lama kita. Dan ditekankan kembali bahwa: "Tidak akan masuk surga, orang yang memutus silaturahmi. (HR. Bukhari dan Muslim)"

Regard
-Tantinium-

Comments

Popular posts from this blog

Pertolongan Pertama Mengatasi Anus Bayi Merah

Jangan anggap remeh iritasi merah pada anus bayi karena dapat menimbulkan rasa pedih, nyeri dan gatal pada anak yang kita tidak rasakan. Dua hari yang lalu, anak saya AL (2 tahun) mengeluh kesakitan saat saya bersihkan dg air bersih sesaat setelah buang air besar, “atitt mamaahh”. Lalu saya lihat “mana yang sakit mas?” Cukup kaget melihat ada iritasi merah pada anusnya.
Akhirnya saya minta tolong papahnya untuk membelikan baby oil. Iya baby oil yang bunda-bunda biasa pakai untuk dioleskan di lekukan-lekukan pada bayi atau untuk memijatnya. Dikarenakan dulu saat AL masih bayi, anusnya pernah merah juga. Ternyata memang baby oil ini sangat ampuh untuk menghilangkan iritasi merah pada bayi maupun balita kita. Ini sebagai pertolongan pertama sebelum ke Dokter karena dulu pengalaman saat Al msh bayi juga mengalami hal seperti ini.
Jadi jangan langsung memakai obat-obatan yang ga jelas yah bunda karena sifat kulit bayi dan balita kita masih polos dan rentan. Jika dengan baby oil yang saya …

Review Bedak Saripohatji Herbal Nan Alami

Wajah putih, mulus dan bebas jerawat. Siapa sih yang nggak mau? Cowo aja mau apalagi cewe. Tapi ya nggak wajahnya aja yang putih kali ya tapi badannya berkulit hitam. Kayak jenang jamuran dong,hehe.

Berbicara soal wajah. Nggak sedikit wanita sudah pasti mendambakannya, termasuk yang nulis en yang lagi baca. Wajah nggak akan jauh-jauh dengan yang namanya bedak, facial, masker, dan kawan-kawannya.

Ini nih, saya punya rekomendasi bedak dingin yang oke banget namanya Bedak Saripohatji. Tapi sebelum berbicara tentang bedak ini, saya mau cerita saat dulu waktu SMA. Saat SMA, wajah saya dipenuhi dengan bintang kejora. maklum rutinitas sebagai Girl Scouts yang tomboy dan nggak peduli dengan alam adam sekitar membuat wajah saya menjadi sedikit bernoda dengan bintang-bintang (red: jerawat). Mbayanginnya jangan berlebihan ya, nggak banyak banget kok cuma ada segitu aja kok. Ngeles, hehe.


Akhirnya saya pun dapat saran pinjeman (duh nggak banget ya, nggak modal), bukan nggak modal tapi memang bin…

Review Cream SARI Whitening

Actually, kulitku berwarna coklat sawo matang. Nggak tahu kalau sawo mentah bagaimana. Yang pasti kalau sedang mengisi identitas pasti tulisannya pilihannya ya sawo matang, putih, hitam atau apalah yang lainnya.

Bersyukur dengan segala yang diberikan Allah SWT dengan warna kulit ini, dengan keadaanku sekarang, semuanya. Alhamdulillah wa syukurillah. Jika melihat judul dari artikel ini pasti kalian akan mengira bahwa ah katanya bersyukur kok nge-review cream whitening, berarti ingin putih dong. Nggak mensyukuri tuh. Eits, jangan salah, dengan ini juga salah satu bentuk menjaga kesyukuran (*ngeles). Sebenarnya dari awal nggak tertarik dengan memutihkan atau yang lainnya.Akan tetapi saya sadar kini telah bersuami dan memiliki anak yang lucu-lucu. makin lama makin tua, pasti kualitas kulit kita akan berkerut dengan sendirinya. Paling tidak saya menjaga kebersihan dengan membuat kulit tetap cerah dan terjaga. Itupun untuk menyenangkan suami (*pasti dibilang ngeles lagi) eh ini penulisnya …