Skip to main content

Cara Mengusir Rombongan Semut yang Bersarang di Kendaraan Kesayanganmu

Panik itu saat kita tahu bahwa kendaraan kita dipenuhi dengan semut yang nangkring di beberapa sela-sela pintu, bagasi, dashboard, spion bahkan mesin. Gak hanya semut yang mampir tapi juga telur semut yang lumayan banyak bersama Raja dan Ratunya. Kok bisa mereka masuk? Mereka masuk dari sela-sela jendela dan pintu yang didapati bisa jadi rumah kedua mereka. Awalnya dari males mindahin kendaraan ke garasi akhirnya tetap bertengger di bawah pohon rambutan semalam suntuk. Sungguh ironi memang kalau dibilang nge-sok banget ga dipindahin, toh deket kan. Udah udah ga usah dibahas kadang kalau dah males jadi berat, lebih berat dari rindunya Dilan ke Milea #eh.

Gak tega mau mengusir semut-semut itu karena dahulu kala, semut ini pernah mengobrol dengan Nabi Ismail dan kita dilarang membunuhnya tapi kalo banyak banget dan mengganggu, nda apa-apa. Bismillah sungguh berat mau membasmi mereka. Sehingga, pertama kali yang saya lakukan untuk membasmi semut itu hanyalah dengan menyiramnya dengan air kran yang saya pancarkan dengan menggunakan selang air. Tak lama kemudian ternyata mereka lebih masuk kedalam dan dalam, Uhh. selanjutnya saya gunakan pelumas mobil WD-40 milik suami yang volumenya tinggal sedikit. Ternyata ampuh juga. Agak ayem.

Hari berikutnya, ternyata semut-semut tersebut ngumpet di bagian dalam dan dalam. MasyaAllah tambah panik. Tapi kata para anak muda jaman milenial, dibawa ngopi aja. Oke ngopi yukz!
Lanjut gaes, semut-semut yang banyak ini, gak cuma satu tapi banyak pake banget saling bertengger bermain-main disekitaran body, bagaikan pemain bola dan para supporternya yang lagi asyik bermain ditengah lapangan. 

Akhirnya saya membeli HITZ Obat Nyamuk semprot yang dijual dipasaran hanya dengan harga Rp.15.000,- volume sedang. Saya menyemprotnya sampai kebagian terdalam kendaraan. Tumbanglah mereka satu persatu. Saya ulangi sampai habis. Ternyata belum cukup satu botol, saya membelinya lagi. Alhamdulillah berangsur hilang. Setelah saya semprot dengan Obat nyamuk, selanjutnya saya beri pelumas WD-40 seharga Rp. 55.000,- di setiap sela jendela, pintum spion dan mesin. Gunanya untuk menghindari datangnya semut untuk kesekian kalinya, istilahnya biar jalannya terseok-seok karena licin. Hal ini saya lakukan atas saran Bapak Tua pemilik bengkel didaerah tempat saya. Finally, I did it. Semua bersih dan hilang. Hingga kecoa yang ada didalamnya pun hilang juga. Alhamdulillah.

Jadi jika terjadi seperti ini dikendaraan kamu, siapkanlah:
1. Obat nyamuk semprot merk apa saja
2. Pelumas mobil WD-40 bisa digunakan untuk motor juga
3. Air
4. kanebo

Semoga bisa dipraktekkan di kendaraan kamu semua jika didapati semut bandel yang bersarang di kendaraanmu. Selamat beraktivitas! ^_^

Comments

Popular posts from this blog

Pertolongan Pertama Mengatasi Anus Bayi Merah

Jangan anggap remeh iritasi merah pada anus bayi karena dapat menimbulkan rasa pedih, nyeri dan gatal pada anak yang kita tidak rasakan. Dua hari yang lalu, anak saya AL (2 tahun) mengeluh kesakitan saat saya bersihkan dg air bersih sesaat setelah buang air besar, “atitt mamaahh”. Lalu saya lihat “mana yang sakit mas?” Cukup kaget melihat ada iritasi merah pada anusnya.
Akhirnya saya minta tolong papahnya untuk membelikan baby oil. Iya baby oil yang bunda-bunda biasa pakai untuk dioleskan di lekukan-lekukan pada bayi atau untuk memijatnya. Dikarenakan dulu saat AL masih bayi, anusnya pernah merah juga. Ternyata memang baby oil ini sangat ampuh untuk menghilangkan iritasi merah pada bayi maupun balita kita. Ini sebagai pertolongan pertama sebelum ke Dokter karena dulu pengalaman saat Al msh bayi juga mengalami hal seperti ini.
Jadi jangan langsung memakai obat-obatan yang ga jelas yah bunda karena sifat kulit bayi dan balita kita masih polos dan rentan. Jika dengan baby oil yang saya …

Review Bedak Saripohatji Herbal Nan Alami

Wajah putih, mulus dan bebas jerawat. Siapa sih yang nggak mau? Cowo aja mau apalagi cewe. Tapi ya nggak wajahnya aja yang putih kali ya tapi badannya berkulit hitam. Kayak jenang jamuran dong,hehe.

Berbicara soal wajah. Nggak sedikit wanita sudah pasti mendambakannya, termasuk yang nulis en yang lagi baca. Wajah nggak akan jauh-jauh dengan yang namanya bedak, facial, masker, dan kawan-kawannya.

Ini nih, saya punya rekomendasi bedak dingin yang oke banget namanya Bedak Saripohatji. Tapi sebelum berbicara tentang bedak ini, saya mau cerita saat dulu waktu SMA. Saat SMA, wajah saya dipenuhi dengan bintang kejora. maklum rutinitas sebagai Girl Scouts yang tomboy dan nggak peduli dengan alam adam sekitar membuat wajah saya menjadi sedikit bernoda dengan bintang-bintang (red: jerawat). Mbayanginnya jangan berlebihan ya, nggak banyak banget kok cuma ada segitu aja kok. Ngeles, hehe.


Akhirnya saya pun dapat saran pinjeman (duh nggak banget ya, nggak modal), bukan nggak modal tapi memang bin…

Review Cream SARI Whitening

Actually, kulitku berwarna coklat sawo matang. Nggak tahu kalau sawo mentah bagaimana. Yang pasti kalau sedang mengisi identitas pasti tulisannya pilihannya ya sawo matang, putih, hitam atau apalah yang lainnya.

Bersyukur dengan segala yang diberikan Allah SWT dengan warna kulit ini, dengan keadaanku sekarang, semuanya. Alhamdulillah wa syukurillah. Jika melihat judul dari artikel ini pasti kalian akan mengira bahwa ah katanya bersyukur kok nge-review cream whitening, berarti ingin putih dong. Nggak mensyukuri tuh. Eits, jangan salah, dengan ini juga salah satu bentuk menjaga kesyukuran (*ngeles). Sebenarnya dari awal nggak tertarik dengan memutihkan atau yang lainnya.Akan tetapi saya sadar kini telah bersuami dan memiliki anak yang lucu-lucu. makin lama makin tua, pasti kualitas kulit kita akan berkerut dengan sendirinya. Paling tidak saya menjaga kebersihan dengan membuat kulit tetap cerah dan terjaga. Itupun untuk menyenangkan suami (*pasti dibilang ngeles lagi) eh ini penulisnya …