Skip to main content

Bagaimana cara Diet Kenyang?

Hai, lama banget aku ga posting bahkan kebanyakan isi dari folderku kalo diliat adalah tulisan yang masuk ke menu waiting list yaitu draft. OMG.

Okay, kalo ini aku mau seriusan nulis langsung posting. Jadi berawal dari suka buka-buka Facebook dan gak sengaja nemuin Vlog-nya artis Dewi Hughes. Mungkin aku yang kudet (Kurang update) atau vlog ini belum lama. Pas melihat vlog dari Dewi Hughes rasanya tuh WOW ikut-ikutan bersyukur dan Alhamdulillah melihat penampilannya sekarang luar biasa. Jadi lebih sehat, ramping dan langsing. Untungnya suaranya yang khas tidak ikut-ikutan berubah sampai sekarang.

Nah, ngomongin Vlognya Dewi Hughes, ternyata kalau diikuti sangat bermanfaat. Beliau sedang ngomongin tentang Diet Hypnotherapy atau Diet Kenyang ala beliau agar perubahannya lebih cepat dan maksimal. Okay, kalau denger hypno jangan buru-buru kabur untuk gak mau dengerin ya. Ini bukan hyno ala ala rampok atau yang lainnya. Jadi disini kamu diajak untuk bisa selalu bersyukur dengan segala yang ada. Segala yang ada dalam diri kamu dan seisi alam semesta yang telah diciptakan oleh Allah SWT.

Ada beberapa tips yang di share oleh Mba Dewi Hughes mengenai Diet Hypnotherapy ini dan berhubungan erat dengan hubungan kalian dengan Tuhanmu terhadap pikiran, perasaan dan hatimu. Beliau memberikan beberapa tips ini dengan berbagai style kemudahan agar diingat jadi mohon diikuti ya agar kalian juga bisa teringat-ingat dengan kunci penting diet hypnotherapy ini. Okay berikut ringkasan 3 Kunci Penting ala Mba Dewi Hughes:

TIPS #1
"Semua yang ada didalam pikiran kita, terjadinya sekarang". 
Kalimat ini harus dikelola oleh pikiran kamu dengan wajah happy dan riang bahkan smile termanis kamu. Jika kamu memiliki pikiran yang buruk macam "aku kalo makan kebanyakan coklat pasti langsung gemuk. Liat muka orang itu bikin eneg atau mungkin duh sebenarnya ini kue bikinan si dia ga enak". Sehingga kamu berpikiran bahwa semua yang ada didalam pikiran kamu itu buruk. Dan inipun akan berakibat buruk dibadanmu tapi juga merusak pikiranmu. Baiknya rubahlah pemikiran kamu jadi lebih tenang dan damai dengan membuat semua yang ada didalam pikiran kamu itu menyehatkan dan menguntungkan.

Kalau kata mb Dewi Hughes didalam vlog ini dalam mengelola pikiran adalah dengan contoh seperti berikut, "Aku kesel banget sama orang itu. Keselnya nanti atau sekarang? sekarang, sudahi dan jangan nanti". Dengan cara selalu keep smiling. Bahkan mungkin ada beberapa orang bilang, "aduh apa iya aku bisa diet, minum aja aku jadi gemuk, nafas aja jadi gemuk". Hati-hati karena semua yang ada didalam pikiran kita akan terjadi. ^_^

TIPS #2
"Diet Spiritual dengan cara membentuk tangan anda seperti senam yoga atau meditasi"
Gak cuman soal tangan disatukan tapi ini sarat dengan makna. Yakni seluruh hidup kamu harus berubah dengan lebih baik lagi yakni mendekatkan diri kepada sang Pencipta. Dengan cara memperbanyak dzikir, sholatnya lebih khusyu sehingga segala yang ada didalam pikiran kamu itu positif dan membentuk perbuatan yang positif pula. Kapan bisa berubah? SEKARANG BUKAN NANTI.

TIPS #3
"Yang boleh kita makan adalah semua yang tumbuh di Bumi Pertiwi disinari langsung oleh matahari".
Nah, ini nih yang juga gak kalah pentingnya. Yakni yang boleh kita makan adalah semua yang tumbuh disinari oleh matahari. Bukan yang ada di kemasan-kemasan di Supermarket yang tertera batas konsumsi dan sebagainya. Artinya jika misal kamu mau makan sayur ya olahan saat itu bukan kemarin atau besok yang sudah dihangatkan kembali. Semisal contoh buah, makanlah buah yang segar dan real food artinya buah ini bukanlah minuman jus buah atau minuman rasa buah yang batas waktunya sudah ditentukan selama 2 tahun oleh pabrik minuman. Jadi makanlah makanan yang fresh dan real food.

Gimana sudah menyimak tiga kunci penting ala Mba Dewi Hughes ini? Okay, sekarang saya mau kalian mengulangi 3 kunci penting itu ya:
1. Semua yang ada didalam pikiran kita, terjadinya sekarang.
2. Diet Spiritual (sambil tangan dihadapkan)
3. Yang boleh kita makan adalah semua yang tumbuh di Bumi Pertiwi disinari langsung oleh matahari.

Jadi apakah kalian sanggup untuk melaksanakan diet kenyang ini? Tolong jangan jawab tidak tahu atau aku akan coba nanti. Ingat "Semua yang ada didalam pikiran kita, terjadinya sekarang" bukan nanti, sehingga kamu bisa lebih optimal dan maksimal dalam pengelolaan pikiran serta tindakan. Terpenting adalah AKU YAKIN BAHWA AKU, KAMU, MEREKA DAN KALIAN PASTI SANGGUP. Ayo HIDUP SEHAT dari sekarang, bukan nanti atau besok.
Tonton video berikut:
Many big thanks for Mbak Dewi Hughes.

Regard,
tantinium

Comments

  1. Bagus bund artikelnya. Insya Allah mau saya coba. Cuma yang kadang jadi problema buat saya, kalau kesel sama orang, fine kesel saat itu bisa saya lupakan saat itu juga. Tapi kalau besok dan besoknya lagi bikin kesel lagi, apa ga bikin batal diet berkali2 bund? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti bunda belum bisa Istiqomah dan ter-hypno dari diri bunda sndiri. Coba sesekali hypnoself diri bund.. Introspeksi juga dihadapan Allah saat shalat.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pertolongan Pertama Mengatasi Anus Bayi Merah

Jangan anggap remeh iritasi merah pada anus bayi karena dapat menimbulkan rasa pedih, nyeri dan gatal pada anak yang kita tidak rasakan. Dua hari yang lalu, anak saya AL (2 tahun) mengeluh kesakitan saat saya bersihkan dg air bersih sesaat setelah buang air besar, “atitt mamaahh”. Lalu saya lihat “mana yang sakit mas?” Cukup kaget melihat ada iritasi merah pada anusnya.
Akhirnya saya minta tolong papahnya untuk membelikan baby oil. Iya baby oil yang bunda-bunda biasa pakai untuk dioleskan di lekukan-lekukan pada bayi atau untuk memijatnya. Dikarenakan dulu saat AL masih bayi, anusnya pernah merah juga. Ternyata memang baby oil ini sangat ampuh untuk menghilangkan iritasi merah pada bayi maupun balita kita. Ini sebagai pertolongan pertama sebelum ke Dokter karena dulu pengalaman saat Al msh bayi juga mengalami hal seperti ini.
Jadi jangan langsung memakai obat-obatan yang ga jelas yah bunda karena sifat kulit bayi dan balita kita masih polos dan rentan. Jika dengan baby oil yang saya …

Review Cream SARI Whitening

Actually, kulitku berwarna coklat sawo matang. Nggak tahu kalau sawo mentah bagaimana. Yang pasti kalau sedang mengisi identitas pasti tulisannya pilihannya ya sawo matang, putih, hitam atau apalah yang lainnya.

Bersyukur dengan segala yang diberikan Allah SWT dengan warna kulit ini, dengan keadaanku sekarang, semuanya. Alhamdulillah wa syukurillah. Jika melihat judul dari artikel ini pasti kalian akan mengira bahwa ah katanya bersyukur kok nge-review cream whitening, berarti ingin putih dong. Nggak mensyukuri tuh. Eits, jangan salah, dengan ini juga salah satu bentuk menjaga kesyukuran (*ngeles). Sebenarnya dari awal nggak tertarik dengan memutihkan atau yang lainnya.Akan tetapi saya sadar kini telah bersuami dan memiliki anak yang lucu-lucu. makin lama makin tua, pasti kualitas kulit kita akan berkerut dengan sendirinya. Paling tidak saya menjaga kebersihan dengan membuat kulit tetap cerah dan terjaga. Itupun untuk menyenangkan suami (*pasti dibilang ngeles lagi) eh ini penulisnya …

Review Bedak Saripohatji Herbal Nan Alami

Wajah putih, mulus dan bebas jerawat. Siapa sih yang nggak mau? Cowo aja mau apalagi cewe. Tapi ya nggak wajahnya aja yang putih kali ya tapi badannya berkulit hitam. Kayak jenang jamuran dong,hehe.

Berbicara soal wajah. Nggak sedikit wanita sudah pasti mendambakannya, termasuk yang nulis en yang lagi baca. Wajah nggak akan jauh-jauh dengan yang namanya bedak, facial, masker, dan kawan-kawannya.

Ini nih, saya punya rekomendasi bedak dingin yang oke banget namanya Bedak Saripohatji. Tapi sebelum berbicara tentang bedak ini, saya mau cerita saat dulu waktu SMA. Saat SMA, wajah saya dipenuhi dengan bintang kejora. maklum rutinitas sebagai Girl Scouts yang tomboy dan nggak peduli dengan alam adam sekitar membuat wajah saya menjadi sedikit bernoda dengan bintang-bintang (red: jerawat). Mbayanginnya jangan berlebihan ya, nggak banyak banget kok cuma ada segitu aja kok. Ngeles, hehe.


Akhirnya saya pun dapat saran pinjeman (duh nggak banget ya, nggak modal), bukan nggak modal tapi memang bin…