Skip to main content

Spot Gerbang UGM

Sesampainya di Yogyakarta, kami pun melepas penat dengan makan seadanya dipagi hari. Dikarenakan kami belum mau pindah posisi untuk merambah ke warung-warung pinggiran.

Berhubung suami akan ada acara seminar di Hotel Alana, daerah Tugu Monjali sana jadi saya dan anak-anak berencana untuk jalan-jalan sendiri sekitaran Yogyakarta. Pertama yang kami kunjungi adalah spot gerbang UGM. Gerbang UGM tersedia spot taman dengan tulisan timbul "UNIVERSITAS GADJAH MADA". Ini pas banget buat ngenalin anak-anak tentang almamater Papahnya dulu kuliah disitu. Mereka excited banget karena merasa miliknya juga. Bayangkan tiga anak dipegang sendirian sama mamahnya, difoto berlarian kesana kemari sehingga kita musti waspada kalau-kalau mereka lari ke arah jalan raya. Untungnya arah spot untuk ke jalan raya harus dilalui tangga pendek terlebih dahulu sehingga anak-anak musti melambatkan langkahnya.

Selesai foto di spot tulisan gerbang UGM, kita menuju parkiran. Saya parkir tepat disebelah spot tulisan tersebut, tepatnya didepan deretan Wisma KAGAMA. Saya fikir anak-anak langsung menuju ke arah mobil. Ternyata gak lho, mereka tertsrik dengan gapura delan wisma KAGAMA ini, pasa dicekrek-cekrek, wahh lumayan juga nie hasilnya. Alhamdulillah dapet dua spot oke hari ini. Jadi buat blog-walker yang bawa kendaraan, saya saranin untuk memarkir kendaraan anda di linggiran jalan depan wisma Kagama atau sebrangnya. Kadang bingung nih buat pendatang yang dah lama tak nongol jua di Jogja meski Jogja tidaklah asing buat saya.

Warm Regard.
Tantinium

Comments

Popular posts from this blog

Pertolongan Pertama Mengatasi Anus Bayi Merah

Jangan anggap remeh iritasi merah pada anus bayi karena dapat menimbulkan rasa pedih, nyeri dan gatal pada anak yang kita tidak rasakan. Dua hari yang lalu, anak saya AL (2 tahun) mengeluh kesakitan saat saya bersihkan dg air bersih sesaat setelah buang air besar, “atitt mamaahh”. Lalu saya lihat “mana yang sakit mas?” Cukup kaget melihat ada iritasi merah pada anusnya.
Akhirnya saya minta tolong papahnya untuk membelikan baby oil. Iya baby oil yang bunda-bunda biasa pakai untuk dioleskan di lekukan-lekukan pada bayi atau untuk memijatnya. Dikarenakan dulu saat AL masih bayi, anusnya pernah merah juga. Ternyata memang baby oil ini sangat ampuh untuk menghilangkan iritasi merah pada bayi maupun balita kita. Ini sebagai pertolongan pertama sebelum ke Dokter karena dulu pengalaman saat Al msh bayi juga mengalami hal seperti ini.
Jadi jangan langsung memakai obat-obatan yang ga jelas yah bunda karena sifat kulit bayi dan balita kita masih polos dan rentan. Jika dengan baby oil yang saya …

INILAH SYARAT MENDAPATKAN NUPTK

Syarat Pengajuan NUPTK  (DL : Waktu tidak dibatasi sampai ada pemberitahuan lebih lanjut) *Baca bagian bawah dengan persyaratan ter-update tahun 2019

Persyaratan NUPTK biasanya bergantung pada LPMP. Tapi dalam sejatinya, pengajuan NUPTK ini akan berkaitan dengan beberapa instansi terkait untuk memverifikasi dan memvalidasi. Awalnya ke Dinas Pendidikan Provinsi Semarang lanjut ditunggu pemrosesan oleh LPMP. Langkah-langkah yang harus dipersiapkan saat akan pengajuan NUPTK adalah:

Persiapkan berkas sesuai persyaratan, jika dahulu sebelum pada AWAL bulan September 2019 persyaratannya adalah
scan KTP asliscan Ijazah SD-S1+aktascan SPK 2018 dan 2019 (semester 1 & 2) scan SK Penugasan 2017/ 2018 & 2018/2019 (semester 1 & 2), 2019/2020 (semester 1) Dengan persyaratan no 3 dan 4 tersebut, halaman yang akan dikompres sangatlah banyak sekitar 37-40 halaman. Sehingga seluruh calon penerima NUPTK akan merasakan kesulitan saat mengompres berkas. Tapi tenang, kalian bisa menggunakan Ado…

INFORMASI PENDAFTARAN PPG DALJAB 2019 (DL : 30 SEPT 2019-23 OKT 2019)

Informasi Pendaftaran Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2019 (DL 30 Sept 2019-23 Okt 2019)
Informasi ini masih hangat dan terbaru. Pendaftaran akan dimulai tanggal 30 September 2019 ini. Maka siapkan dirimu untk mendaftar dalam program ini. Program ini diberlakukan untuk seluruh guru GTY, guru NON PNS ataupun PNS dan diperkenankan untuk :

Beberapakategori peserta sebagai berikut: Belum pernah mengikuti seleksi PPGTelah mengikuti seleksi PPG akan tetapi belum mencapai nilai minimum yang ditentukan kemeristekdiktiTelah mengikuti seleksi namun mengalami perubahan Pilihan Bidang Studi PPGSelain persyaratan diatas, pastikan bahwa calon peserta : berstatus PNS/Non PNS/GTYterdaftar dalam Dapodikmemiliki SIM PKBmemiliki NUPTK, diangkat sebagai guru sampai dengan 31 Des 2015, memiliki linieritas dengan ijazah, usia setingi-tingginya 57 tahun dihitung 31 Desember 2019 dan sehat jasmani rohani.Apa yang harus dipersiapkan: Calon Peserta PPG menyiapkan scan ijazah asli S1/DIVSK 2 tahun berturut-turut …