Skip to main content

20 Cara Hempas Males Nge-blog


Hai Mak, jumpa lagi. Setelah sekian lama vakum sampe lupa bayar tahunan domain. Parah banget gak siy Mak? Kali ini, mau coba nulis tentang bagaimana menumbuhkan semangat nge-blog lagi kaya Emak-Emak sekalian yang rajin posting. Barangkali ini jadi pintu rejeki rajin pada diri Emak yang males posting artikel di blog pribadinya, macam saya yah Mak (ketawa geli).

Ini dia 20 cara hempas males posting artikel:
1. Ubah template
Dengan mengubah template, harapannya ada suasana baru didalam ruangan blog pribadi kamu. Sehingga timbulah aura positif dalam diri untuk semakin bersemangat nge-blog.

2. Bikin acara giveaway buat follower kamu.
Giveaway bisa bikin hati kita seperti berbunga-bunga. Karena saat pengumuman giveaway banyak yang minat dan mau untuk mengikuti acara giveaway tersebut.

3. Jadwal update artikel lebih padet en mantep
Bikin jadwal ala kamu sendiri dan tempelkan didinding ruang terfavorit kalian.

4. Pasang mindset kedalam diri kita kalo kita itu pasti rajin, rajin dan rajin.
Mindset suka bikin kita enjoy masuk dalam pikirannya jadi buat terus langkah positif.

5. Gak usah pikirin para pembaca bakal bilang jelek, nyinyir atau apalah.
Just go on dengan apa yang tertulis di jadwal.

6. Jangan menunda
Kalo sudah niat jangan ditambah pake doang ya jadinya niat doang. Niat di awal mpe akhir dikemcengin jangan dikendorin.

7. Harus punya target
Semua hal yang kamu lakuin harus punya target apapun itu. Tanam diri bahwa kalo ada PR musti dituntasin saat itu juga. Wajib!

8. Hindari tempat tidur atau sofa
Nah ini ni, niatnya ngerjain artikel malahan jadi boboan yang alhasil membawa mata kita jadi tambah merem, pulas dan ngorok.

9. Belajar untuk selalu disiplin dengan waktu luangmu dengan menghasilkan hal yang produktif
NOTED kenceng ini

10. Bikin jadwal
Jam Pagi 1 artikel
Jam siang 1 artikel
Jam sore 1 artikel
jam malam 1 artikel
Nah lumayan kan Mak bisa dapet 4 artikel perhari.

11. Buat semua artikel menjadi halaman terjadwalkan sehingga otomatis posted.
Biasanya kalo lagi rajin-rajinnya, semua blogger punya artikel segudang. Nah buat per artikel yang akan diaplud dibuat terjadwal ya. Selain itu juga untuk mengatasi kalo Mamak-mamak sekalian lagi mau ada urusan luar kota.

12. Budayakan Literasi biar dapet banyak inspirasi
Semakin banyak membaca, semakin terbukalah inspirasi dan cakrawala dunia. Udah ga salah lagi ini dan banyak yang mengutip. SAVED.

13. Action jangan cuma jadi viewer
Buka blogger-ngintip-liat doang-tutup lagi. Mana nih hasilnya? Ayoo Action!

14. Pilih tempat yang bikin kamu melek dan bersemangat
Cari tempat paling cozy yang kamu sukai en nikmati. Rasakan bedanya dan kamu pasti lebih bersemangat untuk menghabiskan deadline kamu jadi lebih mantab.

15. Saat update blog jangan sambil mampir sosial media
Suka banget pasti ini ya. Cling ada WA masuk, cling ada mention masuk, bales en bales. Wah udah deh gagal gerak buat update blog. (Pengalaman) :)

16. Buat diri kamu orang yang paling percaya diri
Saat kamu ada percaya diri yang luar biasa pastinya kamu akan lebih banyak move on ke arah yang positif. Show off time! and be confidence!

17. Budayakan senyum saat mengetik sebuah artikel yang bakalan dipost sama kamu
Sering kamu gak sadari kalo lagi nulis artikel sukanya sambil serious face and kaku. Biasain senyum deh walau senyum-senyum sendiri yang pasti ini bikin atmosphere hati kamu jadi agak berbeda dan berkesan.

18. Jangan lupa secangkir kopi sebelum nge post di blog
Ini rutinitas wajib buat para blogger yang suka ngopi, atau mungkin ngeteh bagi yang anti kopi. Ahhh pokoknya semuanyya enak banget. Nyummiii... :)

19. Sesaat setelah nge post, istirahatlah sejenak
Setelah nge post artikel jangan langsung melakukan hal yan lain ya.. Ngempos dulu sebentar biar adem hati dan perasaanya ya. Biarkan jari jemarimu istirahat sambil ngeliatin foto suami atau gebetan bagi yang masih jomblo.

20. Buang jauh kata MALES tapi ganti pake kata RAJIN
Kasih tulisan dalam diri kamu soal kata Rajin. Rajin dan rajin. Semangat pokoknya. Jangan mau kenal lagi sama kata Males, anggep mereka itu mantan menyebalkan yang kudu dibuang jauh-jauh.

Demikian tips dan trik hempas males nge blog yah. Tanpa 20 trik ini bisa jadi males akan menempel di tubuh kamu terus menerus.

Comments

Popular posts from this blog

Pertolongan Pertama Mengatasi Anus Bayi Merah

Jangan anggap remeh iritasi merah pada anus bayi karena dapat menimbulkan rasa pedih, nyeri dan gatal pada anak yang kita tidak rasakan. Dua hari yang lalu, anak saya AL (2 tahun) mengeluh kesakitan saat saya bersihkan dg air bersih sesaat setelah buang air besar, “atitt mamaahh”. Lalu saya lihat “mana yang sakit mas?” Cukup kaget melihat ada iritasi merah pada anusnya.
Akhirnya saya minta tolong papahnya untuk membelikan baby oil. Iya baby oil yang bunda-bunda biasa pakai untuk dioleskan di lekukan-lekukan pada bayi atau untuk memijatnya. Dikarenakan dulu saat AL masih bayi, anusnya pernah merah juga. Ternyata memang baby oil ini sangat ampuh untuk menghilangkan iritasi merah pada bayi maupun balita kita. Ini sebagai pertolongan pertama sebelum ke Dokter karena dulu pengalaman saat Al msh bayi juga mengalami hal seperti ini.
Jadi jangan langsung memakai obat-obatan yang ga jelas yah bunda karena sifat kulit bayi dan balita kita masih polos dan rentan. Jika dengan baby oil yang saya …

INILAH SYARAT MENDAPATKAN NUPTK

Syarat Pengajuan NUPTK  (DL : Waktu tidak dibatasi sampai ada pemberitahuan lebih lanjut) *Baca bagian bawah dengan persyaratan ter-update tahun 2019

Persyaratan NUPTK biasanya bergantung pada LPMP. Tapi dalam sejatinya, pengajuan NUPTK ini akan berkaitan dengan beberapa instansi terkait untuk memverifikasi dan memvalidasi. Awalnya ke Dinas Pendidikan Provinsi Semarang lanjut ditunggu pemrosesan oleh LPMP. Langkah-langkah yang harus dipersiapkan saat akan pengajuan NUPTK adalah:

Persiapkan berkas sesuai persyaratan, jika dahulu sebelum pada AWAL bulan September 2019 persyaratannya adalah
scan KTP asliscan Ijazah SD-S1+aktascan SPK 2018 dan 2019 (semester 1 & 2) scan SK Penugasan 2017/ 2018 & 2018/2019 (semester 1 & 2), 2019/2020 (semester 1) Dengan persyaratan no 3 dan 4 tersebut, halaman yang akan dikompres sangatlah banyak sekitar 37-40 halaman. Sehingga seluruh calon penerima NUPTK akan merasakan kesulitan saat mengompres berkas. Tapi tenang, kalian bisa menggunakan Ado…

INFORMASI PENDAFTARAN PPG DALJAB 2019 (DL : 30 SEPT 2019-23 OKT 2019)

Informasi Pendaftaran Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2019 (DL 30 Sept 2019-23 Okt 2019)
Informasi ini masih hangat dan terbaru. Pendaftaran akan dimulai tanggal 30 September 2019 ini. Maka siapkan dirimu untk mendaftar dalam program ini. Program ini diberlakukan untuk seluruh guru GTY, guru NON PNS ataupun PNS dan diperkenankan untuk :

Beberapakategori peserta sebagai berikut: Belum pernah mengikuti seleksi PPGTelah mengikuti seleksi PPG akan tetapi belum mencapai nilai minimum yang ditentukan kemeristekdiktiTelah mengikuti seleksi namun mengalami perubahan Pilihan Bidang Studi PPGSelain persyaratan diatas, pastikan bahwa calon peserta : berstatus PNS/Non PNS/GTYterdaftar dalam Dapodikmemiliki SIM PKBmemiliki NUPTK, diangkat sebagai guru sampai dengan 31 Des 2015, memiliki linieritas dengan ijazah, usia setingi-tingginya 57 tahun dihitung 31 Desember 2019 dan sehat jasmani rohani.Apa yang harus dipersiapkan: Calon Peserta PPG menyiapkan scan ijazah asli S1/DIVSK 2 tahun berturut-turut …