Skip to main content

PESAN FENOMENAL EYANG PROF. DR. BJ HABIBIE


Teringat pesan dan petuah Eyang kepada kami semua. Sambil meraup kesedihan yang mendalam dengan datangnya berita duka dari Eyang habibie, kami beri penghormatan terakhir dengan meninggikan bendera Sang Merah Putih setengah tiang. Selamat jalan eyang, ilmumu, seluruh pesanmu dan segala apa yang pernah kau ajarkan akan selalu memberikan petuah dan pedoman untuk kami, Bangsa Indonesia. Khusnul Khotimah dan dilapangkan dalam kubur olehNya. Teringat pesan-pesan eyang yang selalu teringat disekitaran kita, entah didunia maya ataupun di media cetak, berikut pesan-pesan fenomenal beliau :

1. Pesan Eyang Habibie kepada Rahadian
Salah satu aktor pada film Habibie Ainun, Rahadian, teringat dari Habibie adalah terkait dengan pekerjaannya. Yang mana jika pekerjaan didasari dengan tanpa cinta akan sia-sia.

  “Eyang bilang sama saya ilmu pengetahuan enggak cukup. Kamu boleh punya skill-nya punya ilmunya tentang seni peran. Tapi kalau kamu enggak ngelakuinnya tanpa cinta itu useless percuma.  Jadi pastikan ketika bekerja cintanya ada di situ. Seperti kakek ngomong ke cucunya saya rasa itu harapan ke semua generasi muda,” kata Rahadian.

2. Pesan BJ Habibie
"Jadilah yang tebaik dimanapun berada. Berikan yang terbaik yang bisa kamu berikan", BJ. Habibie.

3Pesan BJ Habibie
"Tak perlu orang yang sempurna. Cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun", BJ. Habibie.

4. Pesan Eyang Habibie kepada Melani Soebono
"Jadilah pribadi pemberontak", pesan Eyang Habibie.

5. Pesan Eyang Habibie untuk keluarganya
   Habibie meminta agar seluruh keluarga besarnya hidup rukun dan damai.

6. Pesan Eyang Habibie disampaikan melalui sahabatnya Arief rahman
"Bangsa Indonesia jangan sampai tercerai berai", BJ Habibie.

"Kamu tidak hanya jadi pengajar tapi juga pendidik. Didiklah bangsa ini sebaik-baiknya": Kata Arief mengutip ulang perbincangannya dengan Habibie.


Comments

Popular posts from this blog

Pertolongan Pertama Mengatasi Anus Bayi Merah

Jangan anggap remeh iritasi merah pada anus bayi karena dapat menimbulkan rasa pedih, nyeri dan gatal pada anak yang kita tidak rasakan. Dua hari yang lalu, anak saya AL (2 tahun) mengeluh kesakitan saat saya bersihkan dg air bersih sesaat setelah buang air besar, “atitt mamaahh”. Lalu saya lihat “mana yang sakit mas?” Cukup kaget melihat ada iritasi merah pada anusnya.
Akhirnya saya minta tolong papahnya untuk membelikan baby oil. Iya baby oil yang bunda-bunda biasa pakai untuk dioleskan di lekukan-lekukan pada bayi atau untuk memijatnya. Dikarenakan dulu saat AL masih bayi, anusnya pernah merah juga. Ternyata memang baby oil ini sangat ampuh untuk menghilangkan iritasi merah pada bayi maupun balita kita. Ini sebagai pertolongan pertama sebelum ke Dokter karena dulu pengalaman saat Al msh bayi juga mengalami hal seperti ini.
Jadi jangan langsung memakai obat-obatan yang ga jelas yah bunda karena sifat kulit bayi dan balita kita masih polos dan rentan. Jika dengan baby oil yang saya …

INILAH SYARAT MENDAPATKAN NUPTK

Syarat Pengajuan NUPTK  (DL : Waktu tidak dibatasi sampai ada pemberitahuan lebih lanjut) *Baca bagian bawah dengan persyaratan ter-update tahun 2019

Persyaratan NUPTK biasanya bergantung pada LPMP. Tapi dalam sejatinya, pengajuan NUPTK ini akan berkaitan dengan beberapa instansi terkait untuk memverifikasi dan memvalidasi. Awalnya ke Dinas Pendidikan Provinsi Semarang lanjut ditunggu pemrosesan oleh LPMP. Langkah-langkah yang harus dipersiapkan saat akan pengajuan NUPTK adalah:

Persiapkan berkas sesuai persyaratan, jika dahulu sebelum pada AWAL bulan September 2019 persyaratannya adalah
scan KTP asliscan Ijazah SD-S1+aktascan SPK 2018 dan 2019 (semester 1 & 2) scan SK Penugasan 2017/ 2018 & 2018/2019 (semester 1 & 2), 2019/2020 (semester 1) Dengan persyaratan no 3 dan 4 tersebut, halaman yang akan dikompres sangatlah banyak sekitar 37-40 halaman. Sehingga seluruh calon penerima NUPTK akan merasakan kesulitan saat mengompres berkas. Tapi tenang, kalian bisa menggunakan Ado…

INFORMASI PENDAFTARAN PPG DALJAB 2019 (DL : 30 SEPT 2019-23 OKT 2019)

Informasi Pendaftaran Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2019 (DL 30 Sept 2019-23 Okt 2019)
Informasi ini masih hangat dan terbaru. Pendaftaran akan dimulai tanggal 30 September 2019 ini. Maka siapkan dirimu untk mendaftar dalam program ini. Program ini diberlakukan untuk seluruh guru GTY, guru NON PNS ataupun PNS dan diperkenankan untuk :

Beberapakategori peserta sebagai berikut: Belum pernah mengikuti seleksi PPGTelah mengikuti seleksi PPG akan tetapi belum mencapai nilai minimum yang ditentukan kemeristekdiktiTelah mengikuti seleksi namun mengalami perubahan Pilihan Bidang Studi PPGSelain persyaratan diatas, pastikan bahwa calon peserta : berstatus PNS/Non PNS/GTYterdaftar dalam Dapodikmemiliki SIM PKBmemiliki NUPTK, diangkat sebagai guru sampai dengan 31 Des 2015, memiliki linieritas dengan ijazah, usia setingi-tingginya 57 tahun dihitung 31 Desember 2019 dan sehat jasmani rohani.Apa yang harus dipersiapkan: Calon Peserta PPG menyiapkan scan ijazah asli S1/DIVSK 2 tahun berturut-turut …