Skip to main content

QUESTION AND ANSWER : SELEKSI AKADEMIK PPG DALJAB 2019?

Banyak persoalan yang hadir diantara para guru pembelajar entah itu berasal dari golongan PNS, CPNS, Honor Daerah Tingkat 1 Provinsi, Honor Daerah Tingkat II Kabupaten, Guru Honor Sekolah ataupun GTY yang akan mendaftarkan diri dalam seleksi akademik PPG DalJab 2019. Nyatanya, pemerintah memberikan peluang hanya untuk PNS/NON PNS/GTY. Sebenarnya masuk dalam golongan-golongan sekolah negeri ataukah swasta sekolah tersebut?

  • PNS,
  • CPNS, 
  • Honor Daerah Tingkat 1 Provinsi, (Sekolah Negeri)
  • Honor Daerah Tingkat II Kabupaten, (Sekolah Negeri)
  • Guru Honor Sekolah, (Sekolah Negeri)
  • GTY (Sekolah Swasta)
Dalam segala golongan yang ada diketahui bahwa hanya PNS, CPNS, NON PNS yang dimaksud adalah guru Honda dan GTY saja. Hal ini terbukti dari share teman-teman guru pembelajar dalam memberikan keluhan dan meminta solusi. Untuk bisa lolos dalam seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2019, para guru wajib mengikuti prasyarat terlebih dahulu yakni memiliki NUPTK, min TMT Desember 2015, guru PNS, Honda ataupun GTY dan belum sertifikasi. Berikut List Pertanyaan yang biasa ditanyakan oleh guru pembelajar berikut jawabannya.


Persyaratan* calon peserta PPG Daljab 2019 bahwa :

Status Kepegawaian : PNS, NON PNS (Honda 1 n 2), GTY
TMT : maks Desember 2015
NUPTK : Harus ada
Kualifikasi pendidikan: Harus S1/D IV
Usia : Maks 57 tahun per 31 Desember 2019
Status : belum sertifikasi

*Jika ada salah satu yang berbeda dengan ketentuan akan diblokir oleh sistem dan disilang merah. Anjuran jika berbeda dengan data yang ada, harap diperbaiki sebelum tanggal 14 Oktober 2019. Sedangkan penutupan pendaftaran tanggal 23 Oktober 2019

QUESTIONS AND ANSWERS :




  1. Q : Kenapa semua datanya silang, karena di data pegawai kosong. Dan data di SIM PKB itu di gembok. Gimana ya cara isinya? A: Caranya masuk ke Dapodik dan minta bantuan Operator Sekolah.
  2. Q Mengapa ada tanda silang pada status kepegawaian? A: Dikarenakan tidak sesuai persyaratan. Hanya diberlakukan untuk PNS, Honda (NON-PNS), CPNS, GTY
  3. Q : Ingin sekali ikut PPG Dalam jabatan tapi terhalang NUPTK. A: Silahkan baca petunjuk mendapatkan NUPTK disini.
  4. Q : Mengapa bagian ijazah saya silang? A: Karena tidak sesuai dengan yang dipersyaratkan.
  5. Q : Jika tadinya saya memiliki ijazah S1 Pendidikan Biologi tapi saya lolos untuk ikut seleksi padahal sekarang mengabdi di SD. Jadi bagaimana ya nantinya? A : bisa ikut tes tapi belum tentu lulus pemberkasan.
  6. Q: Apakah data pada SIM PKB bisa diperbaiki? A: Bisa lewat Operator Sekolah dan batas waktunya sampai tanggal 14 Oktober 2019
  7. Q : NUPTK sebagai syarat malah belum keluar. Dimana saya harus mengurusnya? A: Silahkan hubungi LPMP
  8. Q : Apakah tanda silang yang terdapat pada kolom? A: Artinya kamu belum memilikinya.
  9. Q : Mengapa kebijakannya seperti ini? Apakah sudah tidak bisa ditolerir? Padahal tidak ada CPNS yang masa kerja TMTnya dibawah 2015? A : PPG Dalam Jabatan ini dengan menggunakan sistem terpadu sehingga sistem tersebut mengikuti aturan tersendiri yang telah ditentukan.
  10. Q : Bagaimana caranya agar saya bisa ikut masuk ke pendaftaran PPG Dalam Jabatan padahal saya tidak masuk persyaratan? A : Semoga pemerintah memberikan kebijakan baru lagi akan hal ini sehingga semua bisa merasakan PPG DalJab.
  11. Q : Mengapa Guru Honor Sekolah silang merah? A : Dikarenakan tidak memiliki SK Dinas adanya SK Komite Sekolah. Jadi mungkin ini yang jadi alasan mengapa silang merah.
  12. Q : Apakah SIM PKB harus linier dengan Dapodik? A : SIM PKB sudah pasti linier dengan Dapodik. Terbukti saat NUPTK kami belum muncul di SIM PKB, ternyata saat ada pendaftaran PPG ini, NUPTK ini muncul dengan sendirinya. Dan SIM PKB selalu report jika ada kelainan data atau kesalahan, maka cek data dapodik.




Berikut ini tampilan skrinsut yang telah berhasil dengan posisi centang hijau semua :













Comments

Popular posts from this blog

Materi Lengkap Tentang Asking For and Giving the Direction dilengkapi Latihan Soal

Dear students.
How's everything?
Wishing you a very happy, bring peace and joy in your life!
Materi kali ini tentang Asking For and Giving the Direction. Pernah dong tersesat dijalanan saat berkunjung di negara tetangga atau mungkin ingin menuju ke suatu tempat tapi bingung cara bertanya? Nah, materi ini akan jadi panduan kalian agar tidak tersesat jika akan menuju ke suatu tempat. Bahkan kamu juga bisa memberikan tanggapan kepada bule yang sedang kebingungan menuju ke suatu tempat.
... Asking for Direction adalah ungkapan yang digunakan seseorang untuk meminta petunjuk dan arah untuk pergi ke suatu tempat.

Giving the Direction adalah ungkapan yang digunakan seseorang untuk memberikan petunjuk suatu arah dari suatu tempat.

Asking for Directions Giving the Directions Could you tell me how to get the nearest bus station? (Bisakah Anda memberitahu saya bagaimana menuju ke terminal bis terdekat?)
Do you know where the post office is? (Apakah Anda tahu dimana tempat kantor pos?
I’m look…

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Mandi Pakai Body Wash Ini

Negara Indonesia yang terletak tepat pada garis khatulistiwa, membuat warganya merasakan sinar matahari yang cukup terik dan cenderung lembab. Sinar matahari dan kelembapan yang tinggi seringkali membuat intensitas keringat berlebih, beraroma tak sedap dan menjadi lengket mengalahkan lapisan permen. Duh, kebayang kan gak nyamannya? Apalagi kita adalah wanita Indonesia yang berjuang mendampingi anak-anak dirumah, terkadang suka lupa mandi bahkan mandinya cuma pagi aja, sorenya besok kalo inget. Siapa hayo?
.... ---------------------

Nah, agar kulit senantiasa terawat dan terhindar dari kusam, kasar dan tidak bercahaya, kamu perlu menambah daftar barang terfavorit dan daftar belanjaan bulanan must buy it yakni Vitalis Parfumed Moisturizing body wash. Saat arisan di rumahku, saya sudah mulai heboh dengan produk ciamik ini. Pokoknya benar-benar bikin penasaran sekumpulan emak-emak saat arisan RT, soalnya keunggulan Vitalis Perfumed Moisturizing body wash ini nih sungguh menunjang aktivitas …

ENGLISH : Degrees of Comparison

Pernahkah kalian mendengar mengenai perbandingan pada sebuah benda maupun orang? Semisal Tina lebih tinggi badannya daripada badan Tini. Ini adalah contoh mengenai perbadingan badan seseorang. Nah, inilah yang akan kalian pelajari dalam halaman ini.
Dalam Degrees of comparisonlah kalian akan belajar mengenai perbandingan, bisa dalam Adjectives maupun Adverb. Tapi kini, saya akan membagikan ulasan mengenai Adjective Degrees of Comparison. Perbandingan pada adjective ini menunjukan seberapa besar, kecil atau banyaknya kata benda atau kata ganti dalam sebuah kalimat.
Hal dasar yang harus diketahui terlebih dahulu adalah mengenai bunyi kata (syllable) dalam setiap kata sifat (adjective) dikarenakan setiap jenis dalam Degrees of Comparison berdasarkan penempatan kata sifat berdasarkan bunyinya (syllable).
Contoh:

One syllable ----> big, small, smart, old, young, etc. harus diikuti dengan model (as adj as, adj er than dan the adj est)More than one syllables ----> handsome, famous, act…